Sukses

[VIDEO] Sejumlah Pintu Air Jakarta Berstatus Normal Hingga Rawan

Tingginya intensitas hujan di Bogor menyebabkan debit air bendungan Katulampa di atas normal. Sejumlah PA di Jakarta berstatus Normal-Rawan.

Hujan deras yang melanda kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat menyebabkan debit air di bendungan Katulampa, Kamis pagi di atas normal. Debit air mencapai level 100 centimeter atau memasuki Siaga III.

Ketinggian air di aliran sungai Ciliwung ini masih bisa bertambah, mengingat cuaca di kawasan hulu sungai masih berpotensi hujan deras.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/1/2014), diperkirakan kiriman banjir ke Jakarta akan tiba sore hari ini.

Debit air di pintu air Manggarai, Jakarta Pusat juga mengalami kenaikan. Derasnya air di Manggarai diikuti dengan tumpukan sampah yang semakin menggunung. Hal ini membuat petugas harus bekerja keras menyingkirkan sampah agar tidak menghalangi jalannya air.

Sementara itu, ketinggian air di sejumlah pintu air lainnya di Jakarta hingga pukul 9 pagi tadi dalam status Normal hingga Rawan. Pintu air yang patut diwaspadai adalah pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara dengan status Rawan.

Sementara debit air sungai Ciliwung di pos pemantauan Depok, Jawa Barat pagi tadi dalam status Siaga I dengan ketinggian air 380 centimeter. Dengan kondisi ini masyarakat di sepanjang aliran sungai Ciliwung diminta untuk waspada dan dievakuasi ke tempat yang aman. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Ciliwung Meluap, Warga Kampung Pulo Rebutan Dievakuasi
Arus Deras Seret Blok Beton Bendung Katulampa Seberat 11 Ton
Tinggi Air Katulampa Turun Jadi 100 Cm, Status Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini