Sukses

[VIDEO] Pascalongsor Jombang, 20 Rumah Akan Direlokasi

Rabu 29 Januari sore, 2 korban tewas kembali ditemukan, sehingga jumlah korban meninggal menjadi 9 orang.

Pascalongsor tebing setinggi 75 meter di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Jombang akan merelokasi 20 rumah warga yang berada di sekitar lokasi longsor.

Bupati Jombang Nyono Suharly menyatakan, akan merelokasi 20 rumah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (30/1/2014), ini karena kondisi tanah yang labil dan gembur sehingga rawan longsor.

Nyono mengaku sudah menerima laporan dari BPBD Jombang dan pihak kehutanan, karena kondisi tanah di Dusun Kopen tak layak dihuni lagi.

Sementara Rabu 29 Januari sore, 2 korban tewas kembali ditemukan, sehingga jumlah korban meninggal menjadi 9 orang. Tim pencari masih mencari 5 warga lainnya yang diduga masih tertimbun.

Pencarian 5 korban lainnya yang diduga tertimbun material longsoran terus dilakukan Kamis pagi setelah Rabu malam sekitar pukul 19.00 WIB dihentikan akibat minimnya penerangan. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.