Sukses

[VIDEO] Nenek dan Cucu Selamat dari Kecelakaan-AS Darurat Cuaca

Meski terlindas kendaraan, seorang nenek dan cucunya selamat dari maut di Brasil. Sedangkan suhu ekstrem menerjang Amerika Serikat.

Sebuah truk menghantam jembatan penyeberangan di Rio de Janeiro, Brasil hingga ambruk. 3 kendaraan dan sebuah sepeda motor tertimpa rangka jembatan. 4 orang tewas dalam peristiwa ini. Diduga, badan kendaraan besar itu terlalu tinggi hingga tak dapat melewati kolong jembatan penyeberangan dengan lancar.

Masih dari Brasil, seorang nenek dan cucu laki-lakinya yang berusia 5 tahun menyita perhatian dunia. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Jendela Dunia, Rabu (29/1/2014), keduanya menjadi korban kecelakaan, yaitu terlindas kendaraan. Dalam rekaman yang beredar di Internet, keduanya selamat dan hanya menderita cedera ringan.

Sebuah mobil terseret derasnya arus banjir di El Chapare, Bolivia. Sungai-sungai di Amerika Selatan ini meluap karena hujan deras yang terus turun. Bolivia menyatakan keadaan darurat nasional menyusul banjir yang melanda 3 provinsi dan menelan 8 korban jiwa pekan ini.

Menyusul musim salju dan hujan es yang mendera kawasan Amerika Serikat bagian selatan, 3 negara bagian Amerika Serikat lainnya, Louisiana, Missisipi dan North Carolina, menyatakan keadaan darurat. Selain menimbulkan gangguan suhu ekstrem juga menyebabkan lapisan es di pesisir Lake Superior Wisconsin mengeras.

Akibatnnya, untuk pertama kali dalam 5 tahun terakhir, pemandangan spektakuler di gua laut Apostles yang tersembunyi bisa dicapai dengan jalan kaki. (Nfs/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Polisi Kocar-kacir Kejar Ribuan Ayam Lepas di Tol
Polisi New York Bongkar `Perbudakan Seksual` di Ajang Super Bowl
Hebat, Napi Palestina Jadi Sarjana dan S2 di Balik Penjara Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini