Sukses

Banjir Landa Tangerang, dari 50 Centimeter Hingga 2 Meter

Sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Banten, terendam banjir akibat hujan deras sejak Selasa 28 Januari malam.

Sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Banten, terendam banjir akibat hujan deras sejak Selasa 28 Januari malam. Ketinggian air yang merendam perumahan dan jalan protokol mulai dari 50 cm hingga 2 meter.

"Air sejak hujan tadi malam terus naik hingga pagi ini. Ketinggiannya sudah mencapai 2 meter dan hampir merendam seluruh bagian rumah warga," kata Mumu, warga Perumahan Total Persada Periuk, Rabu (29/1/2014).

Sejumlah warga pun mengungsi ke rumah tetangga dan memindahkan barang-barangnya kendati banyak juga yang tetap tinggal di rumah.

Agus, warga Ciledug menuturkan, sejumlah jalan di Ciledug seperti Parung Serab, terendam banjir. Kendaraan khususnya roda 2 tidak bisa melintas.

"Karena banyak kendaraan terjebak banjir, maka menjadi macet. Sebab, ada yang kendaraan mati saat menerobos banjir," ujarnya.

Ketua Tagana Kota Tangerang Iksan Bakti mengaku tengah mendata jumlah titik banjir. Sementara para petugas dan relawan sudah berada di lokasi banjir.

"Ada beberapa titik yang banjir. Kini sedang didata," ungkap Iksan. (Ant/Mut)

Baca juga:
BMKG: Jabodetabek Diperkirakan Diguyur Hujan Seharian Ini
Hujan Guyur Jakarta Tengah Malam, Ini Lokasi Titik Genangan Air
Cegah Rumah Korban Banjir Dijarah, Kepolisian Tangerang Patroli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini