Sukses

Hujan Sejak Semalam, Pintu Air Manggarai Siaga II

Akibat hujan deras sejak kemarin malam ketinggian air di Pintu Air Manggarai kini telah mencapai 870 centimeter

Hujan yang terus mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa 28 Januari 2014 malam membuat ketinggian air di Pintu Air Manggarai kini kembali naik.

Kepala Pintu Air Manggarai Parjono mengatakan, akibat hujan deras sejak Selasa malam ketinggian air di Pintu Air Manggarai kini telah mencapai 870 cm. "Pagi ini pintu air sudah Siaga II," kata Parjono ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (29/1/2014).

Menurut Parjono, ketinggian air yang kembali naik kali ini bukan diakibatkan air kiriman dari Bogor, Jawa Barat melainkan akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin malam.

"Dari Bogor sebenarnya kecil, karena pengaruh hujan lokal saja dari jam 21.00 WIB malam sampe sekarang terus hujan. Makanya kembali naik," jelas Parjono.

Parjono menjelaskan, kembali naiknya permukaan air di Pintu Air Manggarai sudah mulai terlihat sejak malam kemarin. Ketinggian permukaan air di Pintu Air Manggarai sempat mencapai angka tertinggi kemarin malam yaitu sekitar 880 cm.

"Kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB ketinggian air di Pintu Air Manggara mencapai 880 cm. Sekarang sudah turun lagi jadi 860 cm, tapi kalau terus hujan diperkirakan bisa naik lagi," ucap Parjono. (Han/Mvi)

Baca juga:

Hujan Deras Sejak Selasa Malam, Bekasi Kembali Terendam Banjir

Titik Genangan Air Jakarta Pagi Ini, Kendaraan Tak Bisa Melintas

[VIDEO] `Bak Sampah` Raksasa di Teluk Gong Jakarta Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini