Sukses

Suami Pembunuh Istri Hamil 8 Bulan di Bekasi Diduga Cemburu

Desi Hayatun Nupus (21) tengah hamil 8 bulan ketika ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat.

Desi Hayatun Nupus (21) tengah hamil 8 bulan ketika ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu, 26 Januari 2014 lalu, sekitar 21.00 WIB. Sementara ibunya, Fatoyah (45), ditemukan kritis akibat luka senjata tajam di sekujur tubuhnya. Sang pelaku diduga suami Desi sendiri, yakni ES bersama 2 rekannya.

Hingga saat ini penyidik Polsek Bekasi Barat dan Polresta Bekasi Kota terus menyelidiki kasus tersebut. Ketiga orang itu kini diburu polisi. "ES dan dua rekannya hingga kini masih dalam pengejaran polisi," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, di Bekasi, Jabar, Selasa (28/1/2014).

Menurut Siswo, dari keterangan sejumlah saksi, ES diduga nekat menusuk istrinya sendiri lantaran cemburu. "Dari keterangan saksi, diduga pelaku membunuh istrinya yang tengah hamil karena cemburu," ujar Siswo.

Dari keterangan ibu korban diketahui jika ES seringkali cemburu pada istrinya. Dia selalu mengungkit kedekatan Desi dengan seorang pria. ES juga dikenal temperamental.

Pada saat masih tinggal di apartemen bersama suaminya, Desi pun kerap mendapat perlakuan kasar dari sang suami. "Akhirnya karena tak tahan dipukuli terus, korban pun memutuskan pulang ke rumah ibunya," ucapnya.

Hal ini dibenarkan oleh warga sekitar rumah ibunda Desi. ES bahkan pernah mendapatkan teguran dari para tetangga. "Warga di sini memang sudah lama tidak simpatik dengan ES, bahkan warga pernah menegur ES sewaktu masih pacaran dengan Desi," kata Darmo (56).

Kejadian nahas itu berlangsung di rumah ibu Desi, Fatoyah. Ingin melerai pertengkaran suami-istri itu, Fatoyah malah turut menjadi korban penusukan.

Dari hasil visum diketahui, Desi yang bekerja sebagai pramuniaga tersebut menderita tiga luka tusukan di bagian leher, kepala, serta dada. Sementara ibundanya mendapat luka tusukan di bagian punggung.

Siswo menuturkan, ES kemudian melarikan diri dengan menggunakan mobil Toyota Yaris warna silver. Sementara kedua rekannya mengendarai sepeda motor. "Tersangka diketahui tinggal di apartemen di Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk sementara waktu," tutur Siswo. (Ndy/Ism)

Baca juga:

Wanita Muda Hamil 8 Bulan Dibunuh, Ibu Kritis Dibacok
Pembunuh Wanita Hamil di Bekasi Diduga Sang Suami
[VIDEO] Rumah Wanita Hamil Dibunuh Diselimuti Duka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.