Sukses

Mobil Mewah Suami Airin Rachmi Disita dari Gudang

Mobil mewah itu diambil dari gudang, tempat yang tak layak untuk mobil-mobil berharga miliaran rupiah itu terparkir.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedikitnya menyita 18 kendaraan mewah milik Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Penyitaan dilakukan berkaitan dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tersebut.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, beberapa kendaraan itu diambil bukan pada tempat semestinya, semisal garasi. Tetapi dari gudang, tempat yang tak layak untuk mobil-mobil berharga miliaran rupiah itu terparkir.

"Memang ada di beberapa tempat. Bahkan ada yang di gudang," kata Bambang di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Bambang sendiri ogah berspekulasi apakah Wawan sengaja menyembunyikan aset-asetnya itu di dalam gudang. Menurut Bambang, yang terpenting adalah penyidik berhasil menyitanya.

"Yang penting adalah barang-barang itu sudah ditemukan," katanya.

Sejak Senin 27 Januari 2014 pukul 21.45 WIB, penyidik KPK membawa 3 mobil dan 1 motor gede dari rumah Wawan di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Yakni Toyota Land Cruiser warna hitam B 888 TCW, Nissan GTR warna putih B 888 GAW, Lexus B 888 ARD, dan sepeda motor Harley Davidson warna silver B 3484 NWW.

Selang beberapa jam kemudian menyusul mobil-mobil kategori mewah lain. Di antaranya Lamborghini warna putih B 888 WAN, Ferrari warna merah B 888 GIF, Bentley warna hitam B 888, dan Roll Royce warna hitam B 888.

KPK sendiri sampai saat ini memastikan akan terus melacak aset Wawan yang diduga hasil pencucian uang. Selain mobil, beberapa dokumen tentang aset lain juga tengah dipelajari penyidik. (Ali/Yus)

Baca juga:

`Showroom` Mobil Mewah di Gedung KPK
17 Mobil Mewah Wawan Adik Atut Disita KPK
Dalam 1 Hari, KPK Sita 17 Mobil dan 1 Motor Harley Milik Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini