Sukses

Dikabarkan Merapat ke PDIP, Gede Pasek: Gosipnya Cepet Banget

Gede Pasek membantah akan bergabung dengan PDIP. Namun, Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan hal itu tidaklah mustahil.

Berembus kabar kalau loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika akan berlabuh ke PDIP. Pasek terlihat akrab berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan saat hadir dalam rapat paripurna DPR.

Namun, saat dikonfirmasi Pasek membantahnya. "Tidak. Gosipnya cepat banget, nanti saya diomelin Ketua Badan Kehormatan (Trimedya Panjaitan)," kata Pasek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Sementara Trimedya yang ditemui terpisah membenarkan dirinya berbincang dengan Pasek. Tapi, Ketua Badan Kehormatan DPR itu mengaku tak membicarakan kepindahan Pasek ke partai berlambang banteng moncong putih.

"Dia (Pasek) nanya kalau persoalan dia ini bagaimana, ada nggak pelanggaran kode etik yang dilakukan," kata Trimedya.

Walau demikian, Trimedya menuturkan bahwa kemungkinan Pasek merapat ke PDIP itu tidak mustahil. Alasan pertama, Pasek adalah orang Bali,  salah satu daerah yang selama ini telah memberikan dukungan besar untuk PDIP.

"Alasan kedua, selama menjadi Ketua Komisi III DPR, Pasek memiliki komunikasi yang baik dengan Fraksi PDIP. Pasek akan mendapat keuntungan jika merapat ke PDI Perjuangan," terangnya.

Trimedya juga menegaskan bila Pasek pindah ke PDIP, maka dirinya dapat keuntungan untuk menang dan terpilih sebagai anggota DPD dari Provinsi Bali.

"Kita siap saja, tergantung Beliau (Pasek) berkomunikasi dengan kawan-kawan. Tidak menutup kemungkinan Pasek maju sebagai calon anggota DPD dengan bantuan PDI Perjuangan di Bali," tandas Trimedya. (Ado/Mut)

Baca juga:

Demokrat Pastikan SBY Teken Surat Pemecatan Pasek
Somasi Syarief Hasan dan Ibas, Pasek: Lagi Tren
Disomasi Gede Pasek, Syarief Hasan Demokrat: Urus Banjir Dulu...

Dipecat Demokrat, Gede Pasek Siapkan Konsolidasi Para `Terpecat`



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini