Sukses

5 Desa di Cilacap Terendam, Puluhan Warga Mengungsi

Hujan deras yang mengguyur sejak Senin kemarin menyebabkan banjir di 5 desa yang terletak di Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jateng.

Hujan deras yang mengguyur sejak Senin 27 Januari 2014 petang, menyebabkan banjir di 5 desa yang terletak di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Desa Sidareja, Gunungreja, Sidamulya, Sudagaran, dan Tegalsari tergenang air dengan ketinggian antara 30-80 centimeter.

Genangan air yang mulai meninggi pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB itu memaksa 50 warga mengungsi dan sebagian lainya bertahan di teras rumah masing-masing.

"Wilayah yang paling parah di Desa Sidareja dan Gunungreja," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis BPBD Cilacap Wilayah Sidareja, Agus Sudaryanto di Cilacap, Selasa (28/1/2014).

Sementara Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Supriyanto mengatakan bahwa warga saat ini mengungsi di Koramil Sidareja yang memang sudah biasa disiapkan sebagai tempat pengungsian.

"Mereka mengungsi di aula Koramil Sidareja. Hari ini, kami akan mengirimkan bantuan logistik ke tempat pengungsian," kata dia.

Menurut dia, Kecamatan Sidareja memang merupakan daerah langganan banjir, karena berada di daerah cekungan. Hingga saat ini warga masih khawatir jika banjir akan meluas, karena hujan diperkirakan masih akan terus terjadi. (Ado/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Jalan Ditinggikan, Macet di Pantura Kudus Mulai Terurai
[VIDEO] PMI Kerahkan 2 Helikopter Untuk Bantu Korban Banjir Pati
[VIDEO] Jalur Pantura Kudus-Demak Macet Parah Akibat Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.