Sukses

Dipimpin SBY, Demokrat Tepis Tudingan Elektabilitas Menurun

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua membantah bahwa elektabilitas Partai Demokrat menurun.

Akun @anasurbaningrum menyoroti elektabilitas Partai Demokrat yang terus merosot, namun tak ada desakan agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mundur dari Ketua Umum Partai Demokrat. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua membantah tudingan tersebut.

"Kalau dibilang elektabilitas Demokrat tengah menurun, karena Pak SBY itu tidak juga. Itu sudah dimulai sejak awal, dan tidak juga, karena kita usahakan untuk meningkat," ujar Max di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Max juga menegaskan kekecewaan yang diungkapkan oleh Anas melahirkan berbagai masalah. Sebab, kerap kali Anas melontarkan bola panas dengan kicauannya di dunia maya.

"Berbagai opini yang memang ada kalanya ada yang bisa diterima, dan ada yang tidak bisa diterima," katanya.

Dalam kicauannya pada Minggu 26 Januari kemarin, akun @anasurbaningrum mengusulkan agar Partai Demokrat mengganti ketua umum mereka karena elektabilitas partai terus merosot. Tujuannya, kata dia, agar partai tidak terbebani dengan citra pemerintah yang terus merosot.

Anas menilai, masih ada waktu bagi Demokrat untuk berbenah dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai langkah terobosan untuk menyelamatkan Demokrat. Dia pun menilai sejumlah tokoh layak menggantikan posisi SBY.

Selain nama Dahlan Iskan, akun @anasurbaningrum juga menyebut nama Marzuki Alie, Nurhayati Ali Assegaf, dan Achmad Mubarok sebagai tokoh yang pantas menggantikan SBY sebagai Ketum Demokrat. (Riz/Ism)

Baca juga:

Cuit Akun Twitter Anas, Loyalis: Harusnya SBY Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini