Sukses

`<i>Showroom</i>` Mobil Mewah di Gedung KPK

Parkiran KPK pun tampak seperti showroom mobil-mobil mewah. Hasil sitaan dari pencucian uang para tersangka korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita belasan mobil dari penggeledahan di sejumlah tempat kemarin. Penyitaan mobil itu terkait dengan dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

Sejak pukul 21.45 WIB malam tadi, penyidik KPK menggelandang 3 mobil dan 1 motor gede dari rumah adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Mobil-mobil 'wah'  itu yakni Toyota Land Cruiser warna hitam B 888 TCW, Nissan GTR warna putih B 888 GAW, Lexus B 888 ARD, dan motor gede Harley Davidson warna silver B 3484 NWW.

Selang beberapa jam kemudian menyusul mobil-mobil kategori mewah laiannya. Di antaranya Lamborghini warna putih B 888 WAN, Ferrari warna merah B 888 GIF, Bentley warna hitam B 888, dan Roll Royce warna hitam B 888.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (28/1/2014), parkiran KPK pun tampak seperti showroom mobil-mobil mewah. Hasil sitaan dari pencucian uang para tersangka korupsi.

Selain Wawan, parkiran KPK juga penuh dengan onggokan kendaraan lain hasil pencucian uang, seperti milik Akil Mochtar, tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Kini, puluhan kendaraan itu dipasang garis KPK sebagai tanda penyitaan. (Eks/Ism)

Baca juga:
Galeri Foto: Tunggangan Mewah Suami Airin Tiba di KPK
Galeri Foto: Mobil-mobil Mewah Adik Atut Dibawa ke KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini