Sukses

[VIDEO] `Cerahnya` Jasa Laundry di Tengah Banjir Karawang

Banjir bagi sebagian orang justru bisa membawa berkah. Pengusaha jasa cuci kiloan mendapatkan kenaikan omset 50 persen saat musim hujan.

Jasa cuci pakaian kiloan atau laundry di jalan Arif Rahman Hakim, Karawang ini tengah sibuk. Mereka kebanjiran pesanan karena banyaknya rumah tangga yang ingin menggunakan jasa mereka.

Jasa ini amat membantu ibu-ibu yang kesulitan menyelesaikan tugas rumah tangganya saat hujan dan banjir terjadi seperti saat ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/1/2014), masyarakat cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 6.000 untuk pakaian kotor dengan berat per kilogramnya. Maka, pakaian pun langsung bersih dan kering dalam waktu 3 hari.

Tak heran, bila para pengguna jasa ini merupakan keluarga yang anggotanya sibuk dan tak memiliki pembantu rumah tangga.

Peningkatan order jasa binatu itu mulai terlihat sejak musim penghujan tiba. Kenaikannya mencapai lebih dari 50 persen. Pengusaha binatu memperkirakan usahanya ini akan terus dibanjiri pesanan hingga cuaca kembali cerah. (Nfs/Adm)

Baca juga:

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Jakarta dan Bekasi Kembali Banjir
[VIDEO] Akibat Lapar, Pengungsi Karawang Ambil Paksa Bantuan
Pengungsi Banjir Karawang Mulai Makan Nasi Aking

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini