Sukses

[VIDEO] Kelaparan, Pengungsi Karawang Ambil Paksa Bantuan

Sejumlah warga korban banjir di Karawang, Jawa Barat, Senin sore mengambil paksa bantuan yang disimpan pengurus Kecamatan.

Di tengah guyuran hujan, Yadi warga Desa Rengasdengklok Selatan, Karawang, Jawa Barat mendatangi kantor Kecamatan Rengasdengklok. Ia pun langsung mencari petugas kecamatan untuk meminta bantuan pangan yang belum pernah diterimannya bersama korban banjir lainnya sejak pindah ke tempat pengungsian beberapa hari terakhir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/1/2014), Yadi bersama warga korban banjir lainnya langsung merangsek ke tempat penampungan bantuan pangan bagi korban banjir yang berada di kantor Kecamatan Rengasdengklok. Lantaran ia dan warga lainnya tak menemukan orang yang dicarinya ditambah munculnya rasa lapar.

Mereka langsung mengambil sejumlah bahan pangan untuk dibawa ke pengungsian dan dibagi kepada sesama korban banjir. Aksi nekat ini, mereka tempuh karena khawatir bantuan yang ada di gudang kecamatan akan diberikan kepada warga lain.

Sebelumnya, sejumlah warga lain telah mendatangi kantor desa untuk meminta jatah bantuan. Namun di sana tidak ada bantuan yang tersisa.

Sementara, hujan yang mengguyur selama dua jam di wilayah tersebut membuat pemukiman warga kembali terendam air setinggi 60 cm. (Nfs/Adm)

Baca juga:

Pengungsi Banjir Karawang Mulai Makan Nasi Aking
Tol Cipularang Ambles, Penumpang Bus di Bandung Stabil
[VIDEO] Banjir di Karawang dan Bandung `Berbuah` Jalan Rusak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.