Sukses

KPK Juga Geledah Rumah Sekretaris Pribadi Adik Ratu Atut

Tak ada sang pemilik rumah saat penyidik KPK menggeledah sudut demi sudut rumah itu.

Tak cuma rumah Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah kediaman sekretaris pribadi adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yakni Yayah Rodiah.

2 Rumah Yayah yang digeledah, yakni di Kompleks Grand Serang Asri Blok A3-4, Cipocok Jaya, Kota Serang, dan Kompleks Griya Serang Asri K-5 Nomor 7, Kota Serang. Tak ada sang pemilik rumah saat penyidik KPK menggeledah sudut demi sudut rumah itu.

"Yang saya tau Ibu Yayah nggak ada, cuma ada suami dan kerabatnya doang," ujar penjaga komplek yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Liputan6.com di Serang, Banten, Senin (27/1/2014).

Dia menuturkan, setelah selesai mengobok-obok isi dalam rumah Yayah, penyidik juga menggeledah 5 mobil milik Yayah yang terparkir di garasi dan samping rumah.

"Tidak tahu berapa orang KPK yang masuk ke dalam. Soalnya turun dari mobil langsung masuk," pungkas dia. Penggeledahan KPK di rumah Yayah juga mendapatkan pengawalan ketat dari Brimob Polri yang bersenjata lengkap.

Selain Yayah, KPK juga melakukan penggeledahan di rumah Dadang Priyatna, bendahara pribadi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang berlokasi di Taman Graha Asri Blok H5-9, Serang, Banten. Penggeledahan diduga terkait kasus suap Pilkada Lebak, Banten dan korupsi pengadaan alat kesehatan di Pemprov Banten. (Ndy/Sss)

Baca juga:
Rumah Dinas Walikota Airin Digeledah KPK
KPK Geledah Rumah Wawan Adik Atut di Jalan Denpasar
KPK Geledah Rumah Adik Atut, Mobil Mewah dan Moge Terparkir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.