Sukses

[VIDEO] Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipularang Hingga 10 Hari

Jalan di Kilometer 72 Tol Cipularang yang ambles, kini masih diperbaiki. Petugas memasang tiang pancang penahan jalan.

Pihak Jasa Marga menargetkan perbaikan jalan ambles di Kilometer 72 Tol Cipularang akan rampung dalam 10 hari. Dengan demikian, arus lalu lintas di jalan bebas hambatan arah menuju Bandung itu bisa kembali normal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (27/1/2014), tak kurang dari 50 petugas dikerahkan untuk mengerjakan perbaikan jalan di KM 72 Tol Cipularang, kawasan Cikampek, Purwakarta, Jawa Barat. Bahu jalan dan satu lajur jalan tol ini longsor pada Jumat pekan silam atau 24 Januari dengan kedalaman 50 centimeter.

Menurut Ricky Distawardhana selaku Kepala Cabang Tol Purbaleunyi, para petugas terus memperbaiki ruas jalan yang ambles. Proses perbaikan bahkan dilakukan selama 24 jam penuh.

Seiring belum rampungnya perbaikan, saat ini masih diberlakukan sistem contraflow atau lawan arus dari Kilometer 70,400 hingga 72,600, menggunakan jalur jalan dari arah Bandung menuju Jakarta. Kepadatan kendaraan pun terjadi di pintu masuk contraflow. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Jalan Ambles di KM 72 Tol Cipularang Kian Parah
Jalan Ambles, KM 72 Tol Cipularang Dipasangi 20 Tiang Pancang
[VIDEO] Tol Cipularang Ambles, Truk Besar Masih Dialihkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.