Sukses

Tertimpa Material Merapi, 2 Mahasiswa Atmajaya Dievakuasi

Butuh sekitar 40 orang untuk mengevakuasi Angga Yuda Irawan alias Lubis (22) asal Solo dan Angelica (21) asal Medan dari ketinggian Merapi.

Dua pendaki Gunung Merapi menderita luka-luka akibat tertimpa longsoran material vulkanik. Beruntung, tim SAR berhasil mengevakuasi kedua mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta itu.

Butuh sekitar 40 orang untuk mengevakuasi Angga Yuda Irawan alias Lubis (22) asal Solo dan Angelica (21) asal Medan dari lereng Merapi. Angga dan Angelica ditemukan di sekitar Watu Gajah, beberapa kilometer dari Pasar Bubrah, dataran sebelum Puncak Merapi.

Mereka ditinggalkan 2 teman lainnya yang turun mencari bantuan. "Proses evakuasi itu dilakukan dengan sistem estafet, mengingat medan yang cukup berat dan cuaca yang berbahaya. Sehingga kami harus bisa mengatur energi," kata Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Aris Triono, Senin (27/1/2014).

"Hambatan utama, karena kabut cukup tebal dan hujan cukup deras. Saat ditemukan mereka terlihat kedinginan," imbuhnya.

Angga dan Angelica dievakuasi melalui pos pendakian New Selo. Dari sana mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Pandanaran, Boyolali. (Ndy/Yus)

Baca juga:
2 Pendaki Gunung Merapi Tertimpa Longsoran Material
Gempa Kebumen 6,5 SR Tak `Bangunkan` Gunung Merapi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini