Sukses

2 Pendaki Gunung Merapi Tertimpa Longsoran Material

Hingga kini, tim SAR masih berupaya menemukan kedua pendaki yang nahas itu.

Dua pendaki Gunung Merapi terluka setelah tertimpa longsoran material dari puncak. Mereka tertimpa longsoran saat beristirahat ketika melakukan perjalanan turun dari Gunung Merapi.

"Nah setelah sampai puncak dan turun, di tengah perjalanan dua pendaki itu, Angel (21) asal Medan dan Lubis (22) asal Solo itu tertimpa longsoran material dari puncak," kata Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono, Minggu (26/1/2014).

Menurut Agus, Angel dan Lubis berangkat mendaki Merapi pada Sabtu kemarin bersama 2 teman lainnya. Kejadian longsoran itu terjadi apda pukul 11.00 WIB siang tadi. Setelah longsor terjadi, dua pendaki yang selamat segera turun dan meminta bantuan.

"Kalau berdasar pengakuan mereka yang selamat, lokasi kejadian ada di kawasan Pasar Bubrah, tak jauh dari puncak," tambah Agus. Hingga kini, tim SAR masih berupaya menemukan kedua pendaki yang nahas itu. (Eks)

Baca juga:
Tahun Baruan di Puncak Merapi Dilarang
Gempa Kebumen Juga Terasa di Pos Pengamatan Gunung Merapi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.