Sukses

[VIDEO] Ini Dia Roti dan Kue Anti-Diabetes

Aneka roti dan kue ini aman untuk kesehatan karena tidak menggunakan gula, telur, susu, maupun terigu.

Ingin menikmati roti dan aneka kue namun khawatir dengan diabetes atau alergi? Kini ada olahan roti dan kue-kue yang aman gula. Aneka roti dan kue ini aman untuk kesehatan karena tidak menggunakan gula, telur, susu, maupun terigu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (26/1/2014), untuk membuat roti tawar sehat digunakan campuran tepung beras, tepung kentang, dan tapioka.

Aduk bahan-bahan dengan mesin pengaduk, kemudian bubuhi garam, krim tar-tar, ragi, minyak bekatul, cuka apel, fleksit dan susu beras.

Jika semua adonan sudah tercampur rata, masukan ke cetakan dan rendam dengan air panas, lalu tutup hingga mengembang selama satu jam. Kemudian panggang selama satu jam dengan suhu 160 derajat. Aneka roti dan kue sehat ini dibandrol antara Rp 60-120 ribu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

Video Terkini