Sukses

[VIDEO] Awak Pesawat Merpati Demo, Penumpang di Bali Kecewa

Maskapai Merpati Airlines mulai Sabtu kemarin, berhenti beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Maskapai Merpati Airlines mulai Sabtu kemarin berhenti beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali. Sejumlah calon penumpang maskapai itu pun kecewa karena pembatalan pemberangkatan dilakukan secara sepihak.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/1/2014), loket penjualan tiket pesawat Merpati Airlines di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu kemarin sepi. Sepinya loket Merpati, ternyata terkait mogok kerja yang dilakukan para pilot dan awak pesawat selama satu hari penuh.

Sehari sebelum pemogokan benar-benar terjadi, pihak Merpati telah menyampaikan pembatalan keberangkatan. Namun, para calon penumpang tetap merasa dikecewakan karena menurut mereka tidak ada keterangan mengenai pembatalan keberangkatan.

Pihak Merpati, juga tidak memberikan biaya kompensasi pembatalan maupun biaya pengembalian tiket. Pihak Merpati hanya memberikan solusi, bahwa calon penumpang tetap berangkat namun dialihkan ke maskapai lain atau diundur jadwal keberangkatannya.

Beberapa kota tujuan yang mengalami pembatalan penerbangan oleh maskapai Merpati dari Bandara Ngurah Rai Bali yakni tujuan Jakarta, Tambolaka, Praya, Surabaya, dan satu tujuan internasional yakni Dili. Sedangkan pembatalan tujuan Bali, hanya satu kota yakni dari Praya, Lombok.

Hingga saat ini, belum diketahui alasan mogok para awak pesawat Merpati tersebut. Pihak Bandara Ngurah Rai, hingga saat ini belum memperoleh keterangan resmi terkait aksi mogok para pilot dan awak kabin tersebut. (Adm/Tnt)

Baca juga:

Merpati Sengaja Dibangkrutkan, Ini Respons Dahlan Iskan
Dahlan Minta Merpati Punya Anak Usaha, Dephub: Jangan Penerbangan
Merpati Tak Kunjung Bentuk Anak Usaha, Dahlan: Mau Hidup Tidak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini