Sukses

Truk `Nyelonong` Masuk Kantor Presiden Taiwan

Kantor Kepresidenan di Taipei sontak menjadi ramai. Ternyata ada sebuah truk 'nyelonong' masuk gerbang utama gedung tersebut.

Kantor Kepresidenan di Taipei sontak menjadi ramai pada Sabtu 25 Januari pagi waktu setempat. Para pekerja di dalamnya pun berlarian mencari tahu ada apa gerangan. Ternyata ada sebuah truk 'nyelonong' masuk gerbang utama gedung tersebut.

"Menyebabkan kerusakan kecil. Polisi mengatakan mereka menduga tindakan itu disengaja," demikian ucap salah satu polisi seperti dilansir dari Want China Times dan dimuat Liputan6.com, Minggu (26/1/2014).

Polisi mengungkapkan, pengemudi berusia 41 tahun yang diduga sengaja menabrak gerbang utama gedung itu, telah dirawat di rumah sakit. Sopir tersebut mengalami beberapa luka.

"Selain itu juga sedang diselidiki atas tuduhan membahayakan keselamatan publik," beber polisi yang tak disebutkan identitasnya.

Akibat insiden truk 'nyelonong' itu, kantor Presiden pun melakukan peningkatan keamanan. Para penjaga pun kembali berjaga. Hal itu disampaikan oleh wakil juru bicara kantor presiden, Ma Wei-kuo dalam sebuah konferensi pers.

"Kecelakaan itu menyebabkan hanya kerusakan kecil bagi gedung Kantor Kepresidenan, karena penjaga dengan cepat menurunkan pintu keamanan sebelum truk masuk lebih dalam," ujar Ma.

Saat insiden itu terjadi, Presiden Ma Ying-jeou sedang tur diplomatik ke Afrika. Kendati demikian, insiden itu talh disampaikan kepadanya. Dan insiden itu juga tak mempengaruhi tur diplomatik tersebut. (Tnt/Gen)

Baca juga:

[VIDEO] Ajaib! Nenek dan Cucu 5 Tahun Selamat Terlindas Mobil
Byuurrr... Mobil Roti Tercebur ke Kali Kelapa Gading
Tabrakan 15 Truk Trailer dan Mobil, 3 Pengendara Tewas 20 Luka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini