Sukses

Puncak Cerah, Bendung Katulampa Aman Status Siaga IV

Di wilayah Puncak dan Bogor yang menjadi pengirim air ke Ibukota tersebut seharian juga tidak diguyur hujan

Intensitas curah hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini mulai berkurang. Seperti Sabtu malam ini, langit di Jakarta dan sekitarnya pun terlihat cerah.

Begitu juga dengan wilayah kawasan Puncak dan Bogor. Meski langit sempat terlihat berawan dan mendung, namun di wilayah yang menjadi pengirim air ke Ibukota tersebut, juga tidak diguyur hujan sepanjang Sabtu. Dengan demikian, ketinggian air di sejumlah pintu air pun masih dalam keadaan aman.

Salah satunya di Bendung Katulampa, hingga pukul 00.00 WIB, meski masih di atas normal yakni berada di atas 50 cm, ketinggian air di sana masih berada pada level aman.

"Saat ini ketinggian air (di Bendung Katulampa) 70 cm. Siaga IV. Cuaca di sini berawan, tapi aman," ujar Kepala Pelaksana Bendung Katulampa, Andi Sudirman kepada Liputan6.com, Jakarta.

Menurut Andi, turunnya curah hujan di Puncak, Bogor, dan Jakarta belakangan ini juga mempengaruhi ketinggian air di sejumlah pintu air lainnya seperti di Manggarai, Depok, dan aliran Sungai Ciliwung lainnya. (Gen/Tnt)

Baca Juga:

Bendung Katulampa Siaga III, Pesanggrahan Siaga IV
Banjir Mulai Surut Sabtu Malam, Cek Rute Lalu Lintas Padat Ini
Walikota Tangerang: Normalisasi Cisadane Lebih Mendesak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini