Sukses

Cek Dampak Kerusakan Gempa 6,5 SR, BNPB Kebumen Susuri Pantai

Petugas masih menyisir pantai mulai dari pantai Ambal hingga pantai Ayah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen menyisir pantai untuk melihat adakah kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa 6,5 SR yang terjadi hari ini Sabtu (25/01/2014).

Petugas Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kebumen Warno mengatakan, saat ini petugas menyisir pantai mulai dari pantai Ambal hingga pantai Ayah. Hingga saat ini dirinya yang berjaga di kantor BPBD Kebumen belum mendapat laporan adanya kerusakan.

"Baru menyisir pantai untuk melihat adakah kerusakan akibat gempa tadi. Tapi hingga saat ini nggak ada laporan yang  masuk", kata Warno kepada Liputan6.com di Jakarta Sabtu (25/01/2014).

Selama terjadi gempa seluruh warga yang ada di sekitar kantor BPBD di Jalan Arungbinang No 13 Kebumen, warga berlarian keluar gedung dan rumah. Gempa yang dirasakan sangat kencang sehingga warga keluar gedung.

"Kerasa sekali gempanya bahkan sampai warga keluar rumah berhamburan", ujar Warno.

Warno berharap tidak ada laporan adanya kerusakan dari warga sehingga warga kebumen aman dan kembali beraktifitas. "Semoga nggak ada laporan dan aman-aman aja", jelas Warno.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di  8.48 LS-109.17 BT dengan kedalaman 48 Km atau 104 km barat daya Kebumen, Jawa Tengah. Gempa tidak menimbulkan tsunami. (Ein/Riz)

Baca juga:
Serambi Masjid di Banyumas Roboh Diguncang Gempa Kebumen 6,5 SR
Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang
Gempa Kebumen Bikin Kepala Warga Yogyakarta Pusing
Gempa Kebumen Terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.