Sukses

Gempa 6,5 SR, Air Kolam di Rumah Rustriningsih Muncrat

Saat bumi berguncang, mantan Wagub Jateng mengaku baru saja tiba di rumah pribadinya, Wisma Mega Kebumen.

Gempa bumi 6,5 skala Richter yang mendadak terjadi pada pukul 12.14 WIB membuat mantan  Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih kaget bukan main.

Dihubungi Liputan6.com via telepon, saat bumi berguncang, Rustriningsih mengaku baru saja tiba di rumah pribadinya, Wisma Mega Kebumen.

Rustriningsih pulang ke Kebumen bersama suaminya, Sonny Noorjatno untuk menghadiri pesta pernikahan saudaranya di daerah Gombong.

"Saya baru saja sampai dan masuk rumah. Mas Sonny sedang wudhu mau sholat. Tiba-tiba ada suara gemeretak dan air kolam taman muncrat ke atas. Saya sebenarnya nggak begitu terasa karena sedang berjalan. Tapi benar deh, air kolam sampai muncrat," kata Rustriningsih.

Usai mengetahui adanya gempa, Rustriningsih kemudian mencoba mencari informasi. "Tadi ada yang lari ke halaman. Dan setelah diperiksa ternyata ada dinding tembok yang retak cukup besar," tambah Rustriningsih.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa berada di  8.48 LS-109.17 BT dengan kedalaman 48 Km atau 104 km Bara tDaya Kebumen, Jawa Tengah. Gempa tidak menimbulkan tsunami. (Ein)

Baca juga:

Gempa Kebumen Terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat
Dampak Gempa Kebumen 6,5 SR: Rumah Roboh, Kulkas Bergeser
Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Kebumen