Sukses

[VIDEO] Jalan Ambles Tol Cipularang Diperbaiki Selama 2 Minggu

Sejumlah alat berat seperti eskavator sudah mulai beroperasi. Perbaikan yangdilakukan dalam 2 tahap ini akan berlangsung selama 2 minggu.

Jalan Tol Cipularang yang ambles di KM 72, Purwakarta, Jawa Barat, kini sedang diperbaiki. Petugas pun memberlakukan contra flow atau arus berlawanan sepanjang 2 kilometer.

Tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/1/2014) memberitakan, jalan di Kilometer 72 ruas Tol Cipularang, Purwakarta, yang ambles sepanjang 60 meter itu sudah mulai dilakukan perbaikan. Sejumlah alat berat seperti eskavator sudah mulai beroperasi. Perbaikan yang dilakukan dalam 2 tahap ini akan berlangsung selama 2 minggu.

Untuk mencegah kemacetan, petugas memberlakukan arus berlawanan atau contra flow sepanjang 2 kilometer. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung juga bisa memilih alternatif lain.  Yaitu melalui gerbang Tol Cikampek terus menuju Tol Sadang Purwakarta dan langsung ke arah Bandung.

Ruas jalan di KM 72 Tol Cipularang arah Bandung, Jawa Barat, sebelumnya ambles sepanjang sekitar 60 meter. Ruas jalan yang ambles itu mencapai kedalaman sekitar 10-15 centimeter. Bahkan jalan tersebut sempat ditutup. (Ali/Ein)

Baca juga:

Jalan Tol Cipularang Ambles, KM 72 Ditutup
Kronologi Amblesnya Ruas Tol Cipularang
Tol Cipularang Ambles, Petugas Berlakukan Contra Flow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.