Sukses

[VIDEO] Yuk Belajar Lestarikan Terumbu Karang

Kelompok nelayan di Banyuwangi, memberi pendidikan penyelamatan terumbu karang kepada murid SD.

Kelompok nelayan di Banyuwangi, Jawa Timur, memberi pendidikan penyelamatan terumbu karang kepada murid sekolah dasar (SD).

Diharapkan, para pelajar belia ini bisa menyadari pentingnya pelestarian terumbu karang sebagai lokasi berkembang biak dan tempat mencari makan ribuan jenis ikan di laut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/1/2014), permainan adu cepat mengenakan baju pelampung dan ular tangga ini menjadi bagian pendidikan tambahan tentang kelautan.

Di bawah bimbingan kelompok nelayan Samudera Bakti, siswa-siswi SDN 1 Bengkak, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur ini tengah menyerap pengetahuan tambahan pentingnya menjaga dan melestarikan terumbu karang.

Sekitar 5 tahun silam, sejumlah nelayan Desa Bengkak, Wongsorejo menangkap ikan dengan cara yang keliru, yakni menggunakan bom ikan dan potasium. Untuk mencegah hal ini terulang, dibangunlah pemahaman tentang pentingnya menjaga terumbu karang.

Pihak sekolah juga berharap, pendidikan ini mampu menyadarkan anak sejak usia dini tentang pentingnya terumbu karang sebagai lokasi berkembang biak dan tempat mencari makan ribuan jenis ikan di laut. (Adm/Riz)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini