Sukses

Temuan Harta Karun Emas di Pantai Aceh Hebohkan Warga

Tak cuma berupa tusuk rambut wanita, emas juga ditemukan dalam bentuk keris, gelang, bros rumah khas Aceh, serta anting-anting.

Warga Aceh tengah dihebohkan oleh penemuan harta karun. Sejumlah emas ditemukan di kawasan wisata, pinggiran Pantai Ujong Blang, Bireun, Aceh.

Menurut salah satu warga, Safri, emas itu pada awalnya ditemukan oleh sejumlah anak yang tengah bermain bola di kawasan pantai pada Rabu 22 Januari 2014 lalu. Menyusul kemudian warga sekitar yang mulai berdatangan ke pantai untuk mencari emas.

"Salah satu juru parkir juga menemukan emas berbentuk tusuk rambut wanita yang ujungnya telah patah," tutur Safriadi kepada Liputan6.com di Banda Aceh, Aceh, Jumat (24/1/2014).

Tak cuma berupa tusuk rambut wanita, emas juga ditemukan dalam bentuk keris, gelang, bros rumah khas Aceh, serta anting-anting.

"Mereka mencari emas dengan menyusuri pesisir pantai, di pasir yang digerus air pasang. Jika muncul harus cepat diambil, kalau tidak tertutup lagi oleh pasir," pungkas Safri.

Belum diketahui darimana asal penemuan emas itu. Diduga harta karun itu adalah peninggalan kerajaan di Aceh yang terbawa arus laut. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.