Sukses

Gedung TVRI di Senayan Diancam Bom

Dalam pesan singkatnya, orang tak dikenal itu mengatakan, ada bom aktif yang akan segera meledak di Gedung TVRI.

Lagi, ancaman bom kembali ditebar oleh orang tak dikenal dan meneror warga Jakarta. Ancaman bom itu diterima SMS Center di Polda Metro Jaya. Dalam pesan singkatnya, orang tak dikenal itu mengatakan, ada bom aktif yang akan segera meledak di Gedung TVRI.

"Perhatian ada 2 buah bom aktif dalam ransel besar yang akan segera meledak dalam waktu 45 menit ke depan. Saya meletakkannya di lantai atas sudut gedung TVRI pusat," kutip Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto membacakan isi SMS ancaman bom di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Ancaman itu diterima pihak Polda sekitar pukul 14.15 WIB. SMS ancaman itu pun diteruskan kepada Kepala SPK Polsek Tanah Abang Iptu Satino yang langsung melaporan ancaman itu meneruskannya kepada Kapolsek Tanah Abang AKBP Kus Subiyantoro.

Didampingi Wakapolsek Kompol Suseno, anggota polisi pun langsung meluncur ke TVRI di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan No.8, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sesampainya di sana, polisi lalu melakukan koordinasi dengan Kepala Bagian Umum TVRI Kodi Darmawan.

Sekitar pukul 14.30 WIB, anggota Gegana yang berjumlah 6 personel dipimpin Ipda Agung, dibantu oleh jajaran Polsek Tanah Abang dan Satpam TVRI pimpinan Subari, segera melakukan upaya penyisiran.

"Penyisiran dimulai dari lantai atas untuk mencari benda yang dimaksud melalui SMS tersebut dan hasil kegiatan, penyisiran tidak ada bom yang dimaksud. Situasi pun aman terkendali," pungkas Rikwanto. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.