Sukses

Prajurit Kopassus Bantu Warga Bidaracina, Air Bersih

Banjir yang melanda di wilayah Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mengakibatkan kelangkaan air bersih.

Citizen6, Jakarta: Banjir yang melanda di wilayah Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mengakibatkan kelangkaan air bersih. Akibatnya masyarakat mulai terserang penyakit kutu air.

Untuk membantu pasokan air ke warga, Tim Siaga Banjir Batalyon 23 Grup-2 Kopassus bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Jumat (24/1/2014) memberikan pasokan air bersih kepada warga di RW 03, Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Anggota kami membantu menyuplai air bersih bahkan ikut memikul galon untuk diberikan kepada warga. Selain itu anggota juga melaksanakan patroli di gang-gang di lokasi banjir untuk mendata keluhan masyarakat dan mengingatkan untuk waspada air susulan," jelas pimpinan Siaga Banjir Kopassus Sektor Bidaracina Kapten inf Erwan H (Mayor Inf Achmad Munir, Kasi Penerangan Kopassus).

Erwan juga menambahkan, dari hasil pendataan mereka, banyak masyarakat yang terkena kutu air, demam, pilek, dan diare. OLeh karenanya banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan berupa obat-obatan, lilin untuk penerangan, selimut untuk bayi, minyak telon, minyak kayu putih, pampers, dan makanan ringan untuk bayi. (mar)

Penulis:
Pen Kopassus
Jakarta, penkopasxxx@yahoo.com

Baca juga:
Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet
RZ dan Indosat Sediakan 10 Toilet Portable di Lokasi Banjir
19.357 Prajurit TNI Bantu Atasi Bencana Banjir

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.