Sukses

Cuaca Mendung Tipis di Puncak, Bendungan Katulampa Siaga IV

Sejak pagi kondisi ketinggian air bertahan di angka 80 cm.

Ketinggian air Bendungan Katulampa, Bogor, mengalami penurunan. Hal ini disebabkan kawasan Puncak tidak diguyur hujan sejak pukul 13.00 WIB. Hanya mendung.

Diakui Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, kondisi ketinggian air di Bendung menyentuh angka 80 centimeter atau berada dalam status siaga IV. "Meskipun pagi hujan, ketinggian air tak mengalami kenaikan," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (24/1/14).

Ia melanjutkan, sejak pagi kondisi ketinggian air bertahan di angka 80 cm. Hal ini dikarenakan curah hujan di kawasan Puncak seperti Taman Safari, Cisarua, Megamendung, dan Gadog tidak begitu tinggi. Bahkan hujan berhenti pada siang hari.

Diperkirakan volume air sekira 90 ribu liter per detik debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini. "Namun angka ini bisa bertambah jika di Puncak kembali hujan," tuturnya.

Ia menjelaskan, batas normal ketinggian air di Bendungan Katulampa adalah di bawah 50 cm. "Volume airnya di bawah 50 cm tersebut di bawah 35 ribu liter per detik itu normal," jelasnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung. (Yus)

Baca juga:
Pintu Air Manggarai Stabil Siaga III, Jakarta Aman Banjir?
Pertemuan Bahas Sodetan, Jokowi: Supaya Cepat Terealisasi
Sodetan Ditolak Tangerang, Jokowi Gelar Pertemuan Lanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini