Sukses

[VIDEO] Sempat Selamat, Korban Longsor Kudus Meninggal

Sempat selamat setelah 19 jam tertimbun longsor, Karmudi akhirnya meninggal dunia. Sementara di Semarang 32 rumah rusak akibat longsor.

Kemarin Karmudi ditemukan tim SAR di bawah timbunan longsor dalam keadaan selamat. Karmudi yang selama 19 jam tertimbun longsor selamat karena bersembunyi di bawah lemari saat longsor terjadi.

Namun nasib berkata lain. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/1/2014), hari ini, Karmudi menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kudus setelah kondisinya kritis.

Sementara, proses evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan terpaksa diberhentikan sementara waktu, karena cuaca yang sangat tidak bersahabat.

Sebelumnya tim menemukan 1 korban tewas di lokasi dan masih mencari 10 korban lainnya. Tanah longsor  yang terjadi di Dukuh Kambangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah ini menimpa 6 rumah.

Sementara itu, di Semarang, Jawa Tengah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siaga di lokasi longsor yang terjadi di Bukit Trangkil, Sukorejo, Jawa Tengah.

Data sementara 32 rumah rusak akibat longsor yang terjadi kemarin. Puluhan kepala keluarga yang tak punya tempat tinggal mengungsi di barak darurat. Warga masih waswas, khawatir terjadi longsor susulan.

Dari 32 rumah yang rusak, 22 rumah rusak berat karena ambrol dan reruntuhannya terseret longsor. Selain merusak rumah longsor juga membuat akses menuju perumahan sepanjang 20 meter ambles hingga tak bisa dilalui kendaraan. (Nfs/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] 19 Jam Terperangkap Longsor, 1 Warga Kudus Selamat
Terkepung Banjir, Stok BBM di Jepara Habis Sore Ini
21 Rumah di Kota Semarang Tertimbun Longsor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini