Sukses

Jalan Rusak Akibat Banjir Jakarta Diperbaiki dalam 7 Hari

Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menyatakan akan memperbaiki jalan rusak di tiap titik yang digenangi banjir saat kondisi cuaca normal.

Jalan rusak menjadi salah satu problem tersendiri akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta selama lebih dari satu minggu ini. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menyatakan akan memperbaiki jalan rusak di tiap titik yang digenangi banjir saat kondisi cuaca Jakarta normal kembali.

"Segera, akan langsung diperbaiki, begitu cuaca cerah, langsung kita perbaiki. Karena kalau sekarang tidak mungkin kan saat cuaca hujan, memperbaiki jalan," ujar Kepala Dinas PU Manggas Rudi Siahaan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Manggas mengatakan, selama banjir ini, wilayah yang kerusakan jalannya terparah adalah di Jakarta Utara disusul wilayah lainnya yang juga sebagian wilayahnya juga terendam banjir seperti di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat.  

"Di Jakarta Utara itu kira-kira 2,5 persen kerusakannya. Kalau yang wilayah lain juga, tapi masih di bawah 1 persen," katanya.

Ia menjelaskan, secara umum yang menjadi penyebab jalan rusak dikarenakan terkikis karena terkena air hujan. Ia mengaku untuk memperbaiki jalan rusak, pihaknya tekah melakukan koordinasi kepada kepala suku dinas di tiap wilayah.

"Kita koordinasi, para kasudin (Kepala Suku dinas) meminta waktu selama 7 hari ke depan untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak," kata Manggas. (Ein/Ism)

Baca juga:

Banjir Mulai Surut, Pertokoan di Green Garden Kembali `Hidup`
Banjir Kampung Pulo Terparah, Masih Ada Warga Ngotot Bertahan
Suka Duka Tim Evakuasi Banjir Kampung Pulo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.