Sukses

Walikota Surabaya Gandeng AS, Jepang, dan China, untuk Benahi KBS

Pemkot Surabaya langsung menggandeng 3 negara untuk meningkatkan standar KBS.

Setelah mendapat kewenangan mengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS), Pemerintah Kota Surabaya langsung bergerak cepat. Pemkot Surabaya langsung menggandeng 3 negara untuk meningkatkan standar KBS.

"Kami akan bekerja sama dengan Konjen Amerika Serikat, Jepang dan China. Kami ingin KBS berstandar internasional," ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharani di Surabaya, Kamis (23/1/2014).

Menurut Risma, bentuk kerja sama yang dilakukan adalah soal pengelolaan dan perawatan kandang, keringanan suplai makanan, serta pengiriman tim medis. Konsulat Jenderal AS bahkan akan menyarankan warganya untuk menjadi bapak asuh bagi satwa di KBS.

Saat ini, Risma akan fokus pada rencana pembuatan kandang baru yang lebih layak untuk satwa di KBS. "Kami akan membuat kandang dengan ukuran yang lebih besar serta menjaga keamanan satwa dengan memberi kaca pada kandang satwa agar tidak mendapat makanan sembarangan dari pengunjung," pungkas Risma.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya mendapat kewenangan mengelola KBS dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Pemberian kewenangan itu dilakukan setelah berkonsultasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Eks/Yus)

Baca juga:
Menhut: Pengelolaan KBS Diserahkan ke Walikota Risma
Walikota Risma: Saya Geram dengan Situasi di KBS
Walikota Risma Segera Evaluasi Karyawan KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.