Sukses

Diajari Sikat Gigi, Ahok: Ternyata Cara Saya Salah...Hehe...

Pagi ini, 100 dokter kecil dari sejumlah sekolah dasar di Jakarta berdialog bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Sebanyak 100 dokter kecil dari sejumlah sekolah dasar di Jakarta berdialog bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengenai kesehatan gigi. Berbagai pertanyaan diberikan para siswa tersebut kepada Basuki yang karib disapa Ahok itu.

Sebelumnya seorang siswa bernama Suci mempraktikkan cara menggosok gigi yang benar, dengan menggunakan sebuah replika kerangka gigi.

"Gosok gigi itu sebaiknya 2 menit. Lalu kumur-kumur hanya boleh 1 kali setelah menggosok gigi," ujar Suci di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Hadirin yang hadir pun berucap "Ooo..." tanda baru mengetahui aturan tersebut. Termasuk Ahok.

"Jujur saya sudah sikat gigi tadi. Tapi ternyata cara saya salah selama ini. Hehehe," ucapnya.

Ahok pun bercerita, setiap hari dirinya sesudah berolah raga langsung menyantap sarapan. Baru setelah itu ia mandi dan menyikat gigi. Namun, tidak sesuai dengan tata cara menggosok gigi yang semestinya. Walaupun dokter giginya sudah sering mengingatkan.

"Saya berterima kasih sudah diajari sama para dokter cilik ini. Saya belajar. Biasanya kalau orang tua itu sering marah diajari sama anak-anak. Padahal giginya banyak yang rusak," kata Ahok.

Kemudian beberapa siswa mengajukan usul terkait pemeriksaan gigi. Di antaranya meminta agar dokter gigi mendatangi sekolah mereka secara rutin, menyikat gigi bersama di sekolah, pemeriksaan gigi setiap pagi, dan lain-lain.

"Wah, ini bagus. Ide bagus. Nanti Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan tindaklanjuti ini ya," ujar Ahok. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Ahok: Tahun Depan Warga Bantaran Ciliwung Direlokasi
Sodetan Ditolak, Ahok: Jokowi Segera Temui Bupati Tangerang
Ahok: Pelanggar RTH Dibela untuk Tenggelamkan Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.