Sukses

Semarang Kebanjiran, Jalan Protokol Terendam

Akibat banjir itu, arus lalu lintas menjadi tersendat. Tetapi, gangguan lalu lintas itu tidak mengakibatkan kemacetan panjang.

Hujan deras tak hanya mengakibatkan banjir di Jakarta, tapi juga di wilayah kota Semarang, Jawa Tengah. Bahkan, sejumlah jalan protokol di kota lumpia itu terendam banjir.

"Lalu lintas di beberapa titik memang sempat tersendat. Karena tinggi air masih 30-40 di beberapa titik. Antara lain di Jalan Imam Bonjol dan Jalan MT Haryono," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djihartono, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (23/1/2014).

Akibat banjir itu, arus lalu lintas menjadi tersendat. Tetapi, kata Djihartono, gangguan lalu lintas itu tidak mengakibatkan kemacetan panjang. Banjir menggenangi titik-titik tertentu di Semarang dan mengakibatkan arus lalu lintas melambat.

"Kami sudah mengantisipasi dengan menerjunkan pasukan tambahan," ujar Djihartono lagi. Menurut dia, banjir di kota Semarang ini diakibatkan hujan lebat yang terus mengguyur sejak subuh tadi.

Secara umum, lanjut dia, para pengguna jalan di kota Semarang masih bisa melintasi ruas-ruas jalan yang digenangi air. Hanya kecepatan kendaraan sudah melambat. (Ism/Yus)

Baca juga:
Ketinggian Air di Jalan Mangga Dua Jakarta Utara 50 Cm
Jalur Pantura Tegal Rusak Makan Korban, 1 Tewas
Banjir Parah, Jalur Demak-Kudus Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini