Sukses

Sopir Avanza yang Terjun dari Apartemen MOI Konsumsi Ganja

Akar penyebab meluncurnya mobil Avanza dari parkiran P2 Apartemen Evian Garden French Walk, Kelapa Gading, terungkap.

Akar penyebab meluncurnya mobil Avanza bernomor polisi B 1886 UOR dari parkiran P2 Apartemen Evian Garden French Walk, Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Senin 20 Januari 2014 terungkap. Penyebabnya, sopir yang juga seorang office boy (OB), Yusman Fadillah (24) alias YF, positif mengkonsumsi ganja.

"Kita telah melakukan cek urine kepada YM dan mengandung canabis. Peristiwa ini patut diduga kelalaian di pengemudi dengan kemungkinan dipengaruhi ganja," kata Kasat Reskrim Jakarta Utara, AKBP Daddy Hartadi saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Rabu (22/1/2014) sore.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Satriyono mengungkapkan, sudah memeriksa 6 orang saksi. Dari keterangan tersebut, YF mengendarai Avanza itu dengan kencang. YM juga diketahui baru saja mendapatkan SIM A pada 4 Januari 2014.

"Ada saksi Sulistyo, sekuriti apartemen yang jaraknya hanya 6 meter dari lokasi kejadian bilang kecepatan diduga lebih dari 40 km/jam. Yang jelas mesti di bawah 5 km/jam saja, karena posisi turunan," terang Sutriyono.

Namun, kata Sulistyo, YF hingga kini belum bisa dimintai keterangan karena sulit bicara dan masih dirawat di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading. YF mengalami luka yang cukup parah.

OB tersebut juga belum bisa dijerat pasal atas perbuatannya, kecuali jika pemilik apartemen menuntut ganti rugi. "Laka tunggal hukumannya kalau tidak ada korban nggak bisa dituntut, kecuali pemilik apartemen menuntut ganti rugi," tandas Sutriyono. (Riz/Ism)

Baca juga:

Detik-detik Menegangkan Avanza Terjun dari Apartemen di MOI 
Sopir Avanza Terjun dari Apartemen MOI Baru Direkrut 4 Hari
 
Banyak Genangan, Arus Lalu Lintas di Jakarta Tersendat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.