Sukses

1 Korban Tewas Longsor Kudus Ditemukan, 11 Hilang

"Baru satu ditemukan dalam kondisi meningga, 11 lainnya diduga masih tertimbun," kata petugas Polsek Gebog Aiptu Kusnadi.

Proses evakuasi korban tanah longsor di Dukuh Kembangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih terus dilakukan. Diduga, masih ada 11 orang tertimbun longsoran.

"Baru 1 ditemukan dalam kondisi meninggal, 11 lainnya diduga masih tertimbun," kata petugas Polsek Gebog Aiptu Kusnadi saat dikonfirmasi Liputan6.com dari Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Dia menambahkan, korban meninggal sudah dimakamkan. Sementara, proses evakuasi korban lainnya masih berlangsung. "Evakuasi masih berlangsung hingga kini," tutur Kusnadi.

Bencana tanah longsor itu terjadi tengah malam tadi. Sebelumnya tanah longsor juga terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah yang sama, tetapi di bagian bawah menimpa sejumlah rumah dan dua di antaranya rusak.

Tidak ada korban jiwa pada longsoran pertama, karena warga sebelumnya mendengar suara gemuruh, sehingga sempat menyelamatkan diri. Akibat tanah longsor tersebut akses jalan menuju ke lokasi tidak bisa dilewati karena tertimbun tanah cukup tinggi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini