Sukses

Banjir Rendam 56 Sekolah di Jakarta Utara

Akibatnya, banyak siswa yang diliburkan dari sekolah masing-masing.

Banjir merendam 56 gedung sekolah di wilayah Jakarta Utara. Akibatnya, banyak siswa yang diliburkan dari sekolah masing-masing.

"6 Sekolah lainnya dijadikan tempat penampungan korban banjir," kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Jakarta Utara Saeful dalam pesan singkatnya, Rabu (22/1/2014).

Sekolah yang terkena banjir sampai masuk ke dalam kelas sejumlah 31 Sekolah Dasar (SD), 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Sedangkan 20 sekolah hanya kebanjiran di halaman saja," kata dia.

Banjir sempat mengganggu proses belajar mengajar. Namun saat ini kondisi belajar dan mengajar di sebagian sekolah itu mulai normal.

Meski begitu, Sudin Pendidikan Jakarta Utara tidak bisa memaksa siswa ataupun guru yang rumahnya masih terendam banjir untuk masuk sekolah. "Ada guru satu atau dua orang tak datang karena rumahnya masih terendam banjir. Dia menjadi korban banjir," tutur Saeful. (Eks/Ism)

Baca juga:
Aparat `Jemput Paksa` Korban Banjir yang Nekat Tinggal di Rumah
Isu Banjir Lebih Parah Landa Jakarta, Pengungsi Cemas
Jokowi Datangi Lokasi Tanggul Jebol Tebet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini