Sukses

Jokowi Datangi Lokasi Tanggul Jebol Tebet

Jokowi juga menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet di lokasi permukiman warga yang terendam hingga 3 meter.

Gubernur DKI Jokowi mendatangi lokasi tanggul Kali Ciliwung yang jebol di Tebet, Jakarta Selatan. Jokowi juga menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet di lokasi permukiman warga yang terendam hingga 3 meter.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi jebolnya tanggul di Jalan H Bawah, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2014), sekitar pukul 09.40 WIB. Jokowi tampak didampingi sejumlah pejabat.

Dengan menggunakan perahu karet, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu tampak didampingi Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan Camat Tebet Mahludin. Mereka langsung naik ke atas perahu karet dan menyusuri sungai.

Jokowi juga mendatangi lokasi pengungsian yang berada di tengah areal banjir. Para pengungsi menempati lantai atas bangunan sekolah. Banjir yang merendam lokasi ini mencapai ketinggian 3 meter.

Rumah berlantai 1 sudah habis terendam. Menurut salah satu warga, Aminah, banjir kali ini sangat parah. "Biasanya hanya 1 meter. Ini parah sekali karena jebol," ujar Aminah di lokasi.

Tanggul Kali Ciliwung di RT 10/09 ini dilaporkan jebol sepanjang 15 meter sekitar pukul 23.00 WIB semalam. Kini warga tengah dievakuasi dibantu Kopassus dan Polisi. (Ism/Mut)

Baca juga:
Tanggul Kali Ciliwung Jebol Sepanjang 15 Meter, Warga Dievakuasi
Tanggul Ciliwung Jebol, Warga Diungsikan ke Jalan Perintis Jaksel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini