Sukses

Banjir 1 Meter, Jalur Pantura Semarang-Surabaya Lumpuh

"Jalur Pantura terendam dialihkan ke jalur selatan dan tengah," tutur petugas NTMC Monik.

Banjir merendam Jalur Pantura di sekitar Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sehingga arus lalu lintas dari arah Semarang ke Surabaya atau sebaliknya terputus.

"Jalur Pantura di sekitar Jepara terendam 1 meter," kata petugas National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri Monik saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Karena terendam banjir, arus lalu lintas dialihkan. Masyarakat diimbau lewat jalur alternatif. "Jalur Pantura terendam dialihkan ke jalur selatan dan tengah," tutur dia.

Sementara, akun Twitter NTMC Polri menginformasikan selain di Jepara, titik banjir di Jalur Pantura juga terdapat di Kudus dan Pati.

Selain itu, banjir juga merendam wilayah Kendal, Jawa Tengah. Sehingga pengguna jalan juga disarankan memilih jalan alternatif. "Kalau ke barat jangan lewat Kendal," tutur Monik. (Eks)

Baca juga:
[VIDEO] Banjir, Kendaraan ke Pantura Mengular di Semarang-Subang
Bantuan Sepi, Korban Banjir Pekalongan Cari Dana di Jalur Pantura
Hujan Deras, Tembalang Selatan, Semarang Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini