Sukses

Waspada! Pintu Air Karet Masih Siaga I

Berbanding terbalik dengan Katulampa, ketinggian di Pintu Air Karet kini berstatus Siaga I dengan ketinggian 620 cm.

Banjir masih menggenangi Ibukota. Pagi ini muka air sungai di beberapa pintu air di Jakarta dan sekitarnya masih naik-turun.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/1/2014) melalui aplikasi Monitoring Tinggi Air Sungai dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), tercatat ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jabar naik sejak pukul 01.00 WIB. Meski begitu status bendung itu masih normal.

Berbanding terbalik dengan Katulampa, ketinggian di Pintu Air Karet kini berstatus Siaga I dengan ketinggian 620 cm. Menyusul Karet, Pintu Air Manggarai saat ini berstatus Siaga II dengan ketinggian 910 cm. Air naik sejak pukul 02.00 WIB tadi.

Sementara Waduk Pluit, Sunter Utara, dan Sunter Selatan kini berada pada status Siaga III. Ketinggian air pada masing-masing pintu air itu secara berturut-turut, yakni 48 cm, 90 cm, dan 120 cm.

Sedangkan di Pintu Air Kali Krukut, ketinggian air dinyatakan masih normal dan stabil pada angka 140 cm. Namun di Depok, Jawa Barat, genangan di pintu air itu berstatus Siaga III. Meski begitu ketinggian air mengalami penurunan menjadi 230 cm. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini