Sukses

Polwan Cantik Bekasi Beri Bantuan, Korban Banjir Terkejut

Korban banjir di Kampung Kramat, Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan kehadiran Polwan cantik dari Polresta Bekasi yang membawa bantuan.

Banjir mengepung hampir seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Warga yang rumahnya kebanjiran terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman, seperti tempat ibadah atau Kantor Desa yang tak terendam banjir.

Di tengah kesusahan itu, korban banjir di Kampung Kramat, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan kehadiran Polwan cantik yang datang membawa bantuan. Mereka membagi-bagikan nasi bungkus gratis untuk para korban banjir.

Salah satu warga, Yati mengucapkan terima kasih atas kepedulian polisi kepada warga yang terkena banjir akibat luapan air Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) dan Kali Bekasi sejak 7 hari lalu itu. "Terima kasih Polisi cantik, bantuan ini sangat diharapkan warga," ujarnya, Selasa (21/1/2014).

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua RW setempat, Mardani. Menurut dia, bantuan yang diberikan Polresta Bekasi merupakan bantuan yang kali pertama sejak terjadi banjir di wilayahnya. Karena itu, warga sangat berterima kasih.

"Ini bantuan pertama yang kami terima sejak terjadi banjir 7 hari lalu. Pemerintah Depok sampai saat ini belum memberikan bantuan apa-apa," ungkap Mardani.

Sementara itu, kepala Desa Samudera Jaya Ibnu Hajar menjelaskan, ribuan rumah di desanya terendam banjir dengan jumlah 2 ribu jiwa lebih. Menurut dia, banjir disebabkan meluapnya Kali Bekasi dan CBL, sehingga air meluap dan menggenangi rumah warga.

"Saya sangat berterima kasih, bantuan ini akan langsung didistribusikan ke seluruh warga yang rumahnya terendam banjir," kata Ibnu Hajar.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Bekasi AKP Endang Longla mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi kepada warga korban banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Menurut Endang, kegiatan ini bukan hanya memberikan nasi gratis. Namun pihaknya juga menyediakan dapur umum dan pengobatan gratis kepada warga korban banjir di Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.