Sukses

[VIDEO] Banjir Datang, Usaha Batik Pekalongan Lumpuh

Banjir menerjang sejumlah wilayah di Indonesia. Aktivitas warga terhambat dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Banjir yang mengepung Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berdampak buruk terhadap usaha perbatikan. Tak hanya lumpuh, pembatik pun harus menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/1/2014), para perajin hanya bisa mengamankan batik beserta peralatan pembuat batik. Mereka berupaya mencegah kerugian yang lebih besar.

Sementara di Jepara, Jawa Tengah, banjir akibat luapan sungai kian meluas hingga menggenangi 7 desa di 5 kecamatan dengan ketinggian 1 meter. Sebagian warga terpaksa meninggalkan rumah dan mendirikan tenda darurat di tanggul jembatan. Banjir juga menggenangi sejumlah infrastruktur, seperti sekolah dan jalan desa.

Akibat hujan deras yang terus terjadi, ratusan rumah di kabupaten dan Kota Serang, Banten, terendam banjir hingga ketinggian 1 meter. Banjir yang datang dengan cepat membuat warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya. Banjir juga mengakibatkan Sungai Cidurian dan Sungai Ciujung meluap. (Ans/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] Jalur Pantura Subang Ambles Akibat Banjir
Bantuan Sepi, Korban Banjir Pekalongan Cari Dana di Jalur Pantura
185 Ribu Jiwa Warga Karawang Terdampak Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini