Sukses

Bogor Diguyur Hujan, Status Katulampa Siaga III

Status Siaga III di Katulampa Bogor dapat naik apabila kondisi cuaca di Bogor terus diguyur hujan.

Hujan dengan intensitas rendah hingga sedang diprediksi masih akan terjadi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, dengan kondisi tersebut status Bendungan Katulampa yang pada sore hingga tadi malam berada di level Siaga IV saat ini naik menjadi Siaga III.

"Saat ini ketinggian air naik 120 centimeter dan Katulampa saat ini statusnya pada level siaga III," ujar Andi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Dia pun mengungkapkan, status Siaga III di Katulampa Bogor dapat naik apabila kondisi cuaca di Bogor terus diguyur hujan. Terlebih berdasarkan prakiraan yang disampaikan oleh BMKG, kawasan bogor dan sekitarnya hari ini dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"kita lihat saja hingga siang ini, angka tersebut bisa bertambah jika di wilayah Puncak terus mengalami  hujan," ujar Andi.

Dengan kondisi status siaga III, berarti telah melewati batas normal. Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Jakarta untuk tetap waspada. Terlebih saat rawan banjir seperti sekarang ini.

"Jakarta tentunya haru tetap siaga, karena selain di Katulampa, kondisi di Depok hujan, Jakarta, dan laut pasang di utara juga sangat mempengaruhi," tandas Andi. (Luq/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini