Sukses

Jokowi: Tanggul Kali Sekretaris di Tanjung Duren Diperbaiki Besok

Gubernur Jokowi menginstruksikan Kadis PU untuk segera memperbaiki Tanggul Kali Sekretaris.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan untuk segera memperbaiki Tanggul Kali Sekretaris di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang retak sejak kemarin.

Tanggul yang dibangun sejak 12 tahun lalu di Perbatasan Kebon Jeruk dan Grogol itu tidak mampu menahan tekanan debit air akibat hujan yang terus mengguyur Ibukota sepekan ini.

"Segera dikerjakan besok. Tidak mau ambil risiko. Sheet pile-nya juga akan diluruskan. Dimulai. Jangan nunggu-nunggu," tegas Jokowi usai mengecek kondisi tanggul Sekretaris, Senin (20/1/2014).

Saat ini, tanggul tersebut hanya ditopang dengan tiang-tiang besi. Pantauan Liputan6.com, air sungai yang keluar dari tanggul yang miring hanya ditahan oleh karung-karung pasir.

"Tanggulnya itu retak dan patah. Karena memang tekanan debit air yang tinggi. Ya rawan. Oleh karena itu, segera dikerjakan. Pas ada tekanan baru kreknya (retak) kelihatan," tandas Jokowi. (Riz/Sss)

Baca juga: 

Tanggul Kali Sekretaris Jakarta Barat Jebol
Kali Sekretaris Jebol, Tanjung Duren Jakbar Waspada
Kali Sekretaris dan 5 Tahun Bebas Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini