Sukses

Rano Karno: Tak Bisa Sendirian Tangani Banjir Tangerang

Wakil Gubernur Banten Rano Karno geram dengan situasi banjir di Tangerang.

Hujan deras juga mengakibatkan wilayah Tangerang, Banten terendam banjir. Terendamnya Tangerang membuat geram Wakil Gubernur Banten Rano Karno. Menurutnya, untuk menangani banjir perlu kerja sama beberapa pihak.

"Pak Wali (Arief Wismansyah) sudah memberi bantuan. Menangani banjir itu kita nggak bisa sendirian. Jakarta butuh penyangga, penyangga juga butuh Jakarta," ujar Rano Karno usai menghadiri rapat paripurna pelaporan reses anggota Dewan Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin (20/1/2014).

Selain itu menurut Rano, pembangunan di Banten tidak memperhatikan dampak lingkungan yang akan terjadi, sehingga terjadi banjir. Menurut Rano, Satuan Kerja Perangkat Daerah harus memiliki pola pikir pembangunan yang berpihak kepada alam.

"Pembangunan jalan harus ada drainase, harus ada resapan juga," ujar pemeran 'Si Doel Anak Sekolahan' ini.

Rano juga menyatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten sudah bergerak menangani korban banjir di Kota Tangerang.  Untuk memantau banjir dan menanganinya, Rano mengaku selalu berkoordinasi dengan Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Wilayah Kota Tangerang yang kerap menjadi langganan banjir yakni perumahan Ciledug Indah I dan II. Banjir hingga mencapai lantai 2 rumah. (Mvi/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Korban Banjir Cipondoh Tangerang Butuh Makanan
Sepekan Terendam Banjir, Ratusan Warga Kronjo-Tangerang Kelaparan
Tanggul Kali Angke Jebol, Pemkot Tangerang Tumpuk Karung Pasir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini