Sukses

[VIDEO] Banjir di Green Garden Jakbar Makin Tinggi

Untuk kesekiankalinya komplek elit Perumahan Green Garden, Jakarta Barat kembali terendam banjir.

Citizen6, Jakarta: Untuk kesekiankalinya komplek elit Perumahan Green Garden, Jakarta Barat kembali terendam banjir.

Wanto dan Mahdi, warga yang tinggal disekitar perumahan tersebut mengatakan, sejak Minggu 19 Januari 2014 belum nampak ada tanda-tanda air akan segera surut.

"Kami mencoba menyusuri komplek dimulai dari perkampungan di sisi komplek menuju gereja di blok K Green Garden. Di sana ketinggian air sekitar 50 cm," jelas Wanto.

Ketika mereka mencoba masuk lebih dalam dan melintasi jalan utama komplek, ketinggian air bahkan ada yang mencapai 60 cm lebih.

Namun ketinggian air ini, tidak menakutkan bagi sebagian anak-anak yang tinggal disekitar komplek perumahan. Sebaliknya, banjir ini malah menjadi ajang bermain yang menyenangkan.

"Tampak dalam video yang kami sengaja rekam, banyak anak-anak yang malah menikmati kolam renang gratis ini," ujar Wanto.  

Beberapa tim evakuasi pun terlihat beberapa kali melintas untuk memberikan pelayanan buat warga yang ingin keluar dari zona banjir. Meski tidak sedikit pula warga yang nekat menerobos dalamnya banjir. Selain itu, banyak warga yang masih bertahan di lantai 2 rumahnya, meski listrik telah dipadamkan oleh pihak PLN. (mar)

Penulis
Aan Doank
Jakarta, aandoankxxx@yahoo.com

Baca juga:
Dino Patti Djalal Turun Langsung Bantu Korban Banjir jakarta
[VIDEO] Banjir di Pamanukan Subang
Tak Hanya Jakarta, Banjir Juga Landa Kroya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini