Sukses

Korban Banjir Kampung Pulo Sulit Peroleh Perlengkapan Bayi

"Di posko dekat Ibu ngungsi kalau diminta bilangnya nanti terus. Makanya Ibu ke atas," ujar Bainurlaila.

Para pengungsi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, sangat membutuhkan perlengkapan bayi. Mereka mengaku kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan bayi di pengungsian.

Bainurlaila merupakan salah satu pengungsi yang memerlukan perlengkapan bayi untuk cucunya. Dia mengaku kesulitan memperoleh makanan bayi, susu, dan popok bayi. Untuk mendapat perlengkapan itu, Bainur harus datang ke posko banjir yang letaknya jauh dari tempatnya mengungsi.

"Di posko dekat Ibu ngungsi kalau diminta bilangnya nanti terus. Makanya Ibu ke atas," ujar Bainurlaila usai mengantre untuk mendapatkan makanan dan popok untuk cucunya di depan Gereja Santa Maria, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (20/1/2014).

Sangking sulitnya mendapat perlengkapan bayi, Bainur bahkan sampai mengajak kedua cucunya ke posko bantuan. Itu dilakukan untuk meyakinkan pemberi bantuan.

"Banyak kan yang butuh, jadi kadang orang mau ngasih suka nggak percaya kalau kita punya bayi. Makanya saya bawa cucu saya, biar percaya," ujar warga Gang 4, Kampung Pulo, itu.

Pantauan Liputan6.com, saat ini sejumlah pengungsi tengah mengantre di sebuah posko yang didirikan salah satu ormas. Para pengungsi itu mengantre untuk mendapatkan perlengkapan bayi. (Eks/Mut)

Baca juga:
Korban Banjir Keluhkan Bantuan Kerap Disembunyikan Petugas
Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah
Pohon Tumbang di Depan Gedung BPKP, 2 Mobil Tertimpa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini