Sukses

Temu Kader Demokrat Tak Bahas Pemecatan Loyalis Anas

Pertemuan yang digelar diikuti 4.500 kader Partai Demokrat se- Bali dan Nusa Tenggara dibuka Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan acara temu kader Partai Demokrat seluruh Bali-Nusa Tenggara yang digelar di Nusa Dua tidak membahas pemecatan Gede Pasek Suardika sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

"Acara kali ini adalah temu kader sekaligus pembekalan kader partai agar mampu memenangkan Pemilu 2014," katanya di Nusa Dua, Bali, Minggu (19/1/2014).

Syarief Hasan yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu mengtakan, pertemuannya di Bali itu juga tidak ada kaitannya dengan pemecatan kader asal Pulau Dewata tersebut.

Pertemuan yang diikuti 4.500 kader Partai Demokrat se- Bali dan Nusa Tenggara dibuka Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat didampingi Ny Ani Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Bhaskoro Yudhoyono atau Ibas.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat yang duduk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Jero Wacik (Menteri ESDM), Sjarif Hasan (Menkop UKM), dan Amir Syamsudin (Menkumham) turut hadir dalam pertemuan itu.

Sebelumnya surat pemecatan terhadap Pasek diterima Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti pada 13 Januari 2014. "Surat baru masuk, tertanggal 13 Januari dari DPP Partai Demokrat," kata Winantuningtyastiti.

Selanjutnya, surat ini akan diteruskan kepada pimpinan DPR. Kemudian, pimpinan DPR akan kembali berkirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.