Sukses

Cuaca Buruk, Nelayan Serang Butuh Uluran Tangan

Karena tidak ada pendapatan utama untuk menghidupi diri dan keluarga, para nelayan di Serang, Banten, membutuhkan uluran tangan.

Cuaca buruk juga menyebabkan nelayan tidak melaut. Karena tidak ada pendapatan utama untuk menghidupi diri dan keluarga, para nelayan di Serang, Banten, membutuhkan uluran tangan.

"Mas, kami dari nelayan minta bantuan sembako karena nggak bisa melaut," kata Widi, Ketua Nelayan Karangantu, Serang, kepada Liputan6.com, Minggu (19/1/2014).

Menurut Widi, nelayan Karangantu, Kota Serang membutuhkan bantuan bahan makanan alias sembako. Karena nelayan tak bisa melaut yang disebabkan cuaca buruk akibat musim angin barat. Sehingga gelombang tinggi pun tercipta.

Widi menyebut, nelayan membutuhkan bantuan sembako karena sudah tidak bisa lagi membeli kebutuhan dapur. Pernyataan Widi diperkuat salah satu nelayan lainnya, yang sedang membetulkan perahu karena rusak terkena ombak besak. Ombak besar ini disebabkan oleh angin barat yang bertiup kencang.

"Sekarangkan barat laut, kalau barat lumayan ombaknya pak. karena faktor hujan, dan cuaca ekstrem," kata salah satu nelayan, Supardi (40) di Pelabuhan Karangantu.

Di tempat terpisah, Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Polisi Air Polres Serang, Ipda Samsudi, mengimbau nelayan harus lebih berhati-hati dalam melaut. "Intinya kita harus perhatikan cuaca ini," kata Samsudi ditemui di kantornya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini