Sukses

Banjir Surut, Akses Sunter-Kelapa Gading Bisa Dilintasi

Alhasil, jalur yang masih bisa dilintasi itu terpaksa dibagi menjadi 2 arah.

Akses jalan dari Sunter menuju Kelapa Gading, Jakarta Utara, sudah mulai terbuka. Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya tertutup banjir, kini sudah bisa dilewati.

Pantauan Liputan6.com, ruas jalan yang sudah bisa dibuka itu dari arah Sunter ke Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/1/2014). Jalur sebaliknya, dari Kelapa Gading ke Sunter masih tergenang banjir setengah meter.

Alhasil, jalur yang masih bisa dilintasi itu terpaksa dibagi menjadi 2 arah. Sementara di depan Jalan Sunter Jaya, banjir yang sudah surut meninggalkan banyak lubang. Akibatnya, ada beberapa pengendara motor yang hampir terjatuh karena tidak melihat lubang.

Meski ada genangan banjir, sering kali kendaraan roda 2 atau motor memaksa menembus banjir. Tak mau mesin motornya mati, ia pun menggas kencang motornya. Tak peduli jika harus membelah genangan air dan orang disekitarnya kena percikan besar airnya.

"Pengendara yang seperti itu kurang ajar. Mereka harusnya pelan-pelan dong. Kita tahu mereka nggak mau mogok, tapi kita jangan dikorbankan sampai kena ciprat," ujar Ujang, yang sedang asyik mancing di depan Danau Sunter.

Ujang menceritakan dirinya sudah 3 kali kena ciprat motor. Bahkan, ia mengaku naik pitam dan sempat menimpuk salah satu pengendara motor dengan sandalnya. "Meleset sih, tapi saya kata-katain dia," tuturnya.

Bagaimana dengan pengendara mobil? Ujang mengatakan kalau mobil lebih sopan dalam mengemudi. "Mungkin karena lebih tinggi mesinnya, jadi lihat ada orang, dia bisa pelan-pelan," tandas Ujang. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.